Lencana Facebook

BUATLAH ALMAMATER KITA HARUM DIDALAM NEGERI DAN JUGA DI LUAR NEGERI.

Senin, 29 Desember 2008

Jurusan Teknik Arsitektur

Pendidikan Sarjana Teknik Arsitektur

Status Terakreditasi

Nomor 78/D/0/1997 tanggal 17 Nopember 1997

Sesuai dengan tujuan pendidikan di Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan ITM, Jurusan Teknik Arsitektur berikhtiar menghasilkan Sarjana Teknik Arsitektur yang mampu menerapkan keahlian profesinya, yaitu merencanakan dan merancang lingkungan buatan berdasarkan prinsip-prinsip ilmunya untuk meningkatkan kualitas hidup manusia.

Jurusan Teknik Arsitektur mendidik para calon arsitek untuk mendesain obyek pembangunan berskala luas secaa lengkap dan menyeluruh mulai dari lingkungan terkecil sampai kepada tata ruang perkotaan yang dapat mengikuti perkembangan Arsitektur baik di dalam maupun diluar ilmu Arsitektur seperti ilmu struktur, teknologi bahan, industri, sosial dan ekonomi. Dunia sangat kagum dengan kehebatan di Indonesia terbukti dengan sejarah peninggalan nenek moyang, misalnya Candi Borobudur. Dengan pendidikan Arsitektur di ITM diharapkan kehebatan tersebut harus dipertahankan bahkan lebih maju lagi serta dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

Sarjana Teknik Arsitektur sangat berperan dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia baik di permerintahan maupun swasta, antara lain :

1. Penyusunan program rencana

2. Perancang bangunan

3. Pengawas dan pengatur pelaksanaan pembangunan

4. Penasehat/konsultan pembangunan

5. Perusahaan jasa konstruksi, industri

6. Bidang pendidikan teknologi dan lingkungan hidup

sarjana Teknik Arsitektur dapat mengembangkan diri ke tingkat Strata Dua, Tiga (S2, S3) dan seterusnya, disebagian cabang ilmu antara lain : Perencanaan Pemukiman, Tata Ruang Perkotaan, Lingkungan Hidup, Interior Perkapalan, Interior Pesawat Terbang, disamping perencanaan gedung, pabrik dan indusdtri.

Dari data yang dapat dikumpulkan, diketahui bahwa alumni ITM mengabdikan karyanya dibidang jasa konsultan, jasa konstruksi, industri, pendidikan, penelitian, demikian juga di pemerintahan.

Ketua Jurusan Teknik Arsitektur

Ir. Ketaren, BAE

Sekretaris Jurusan Teknik Arsitektur

Ir. Dharma Widya

1 komentar:

  1. Salam Sejahtera...
    Mohon salaing berbagi informasi sesama alumni ITM Medan

    BalasHapus

Alumni ITM

Saya Mayindra Alumni 94 Teknik Mesin

Foto saya
DEPOK, JAWA BARAT, Indonesia
Nama Mayindra Sembiring. STM Tpt/ Tgl Lahir Singgamanik, 05 Mei 1975 Tamatan Institut Teknologi Medan (ITM) Jurusan Teknik Mesin Angkatan 1994 Pekerjaan Pro-jet Depok Jabatan Pokoknya asik,main internet melulu. Phone +62812-13222871 Email May_indra366@yahoo.com